IKUTI
SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Dapatkan Info Promo Tour Bulan ini WA 08562253200
Say no to insecure move on to syukur

Say no to insecure move on to syukur

Oleh : admin - Kategori : Motivation
8
Aug 2022

Hampir setiap orang pernah memiliki rasa insecure. Sebenernya apasih insecure itu? Insecure yaitu rasa tidak percaya diri seseorang karena dirinya merasa memiliki kekurangan bahkan malu terhadap diri nya sendiri. Dan apakah rasa insecure ini memiliki dampak? Dan apakah bisa diatasi? Maka simak dampak dan cara mengatasi rasa insecure berikut ini.
Jadi, apa kalian masih ingin merasa insecure ? Yuk, ubah rasa insecure menjadi rasa bersyukur dengan 7 tips dibawah ini!

1. Berolahraga dan Melakukan Pola Makan yang Sehat Jika Masalah Insecure Mengacu pada Bentuk Tubuh
Tidak percaya diri dengan bentuk tubuh adalah masalah utama yang sering ditemukan oleh orang-orang yang merasa insecure. Kunci dari memiliki postur tubuh ideal yaitu 30% olahraga dan 70% pola makan yang sehat. Tidak ada alasan untuk tidak sempat berolahraga jika goals kalian adalah ingin belajar mencintai dan menjaga tubuh kalian, karena olahraga bisa kalian lakukan dirumah saja seperti jogging, dan melakukan gerakan kardio. Jika kalian dapat menyempatkan diri untuk berolahraga dengan intens, gunakanlah waktu kalian untuk beranjak ke gym, kelas senam, kelas yoga, atau pun melakukan aktivitas olahraga favorit kalian dengan jadwal yang rutin.
Well, untuk pola makan, kalian harus betul-betul memperhatikan makanan yang kalian konsumsi. You are what you eat, dengan memakan makanan yang sehat membuat pikiran dan tubuh kita akan menjadi sehat. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, serat, vitamin, lemak baik, karbohidrat kompleks, dan hindari junk food. Kalian harus menyesuaikan program diet sesuai kebutuhan kalian, untuk menaikkan atau menurunkan berat badan, sehingga kalian dapat mencapai tubuh ideal yang diidamkan tanpa harus ikut campur terhadap baik atau buruknya bentuk tubuh orang lain. Be focus to your own self, you do you!

2. Memanjakan Diri dengan Perawatan
Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan produk skin care? Karena tingkat kesadaran wanita bahkan pria masa kini terhadap skin care memang sudah cukup tinggi. Dengan merawat kulit wajah secara rutin tentu dapat mengembalikan kesehatan kulit wajah, membuat kulit terlihat lebih glowing, terhindar dari masalah kulit wajah seperti jerawat, dan tentunya menaikkan kepercayaan diri. Untuk melengkapi kecantikan atau ketampanan kalian, jangan lupa dengan produk hair care, dan body care karena kesehatan rambut dan tubuh itu juga penting, guys! Disarankan untuk membeli produk-produk skin care, hair care, dan body care yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, rambut, dan tubuh kalian. Selain itu, sesekali melakukan treatment seperti facial, hair & body spa, waxing, dan treatment lainnya jika kalian sedang on-budget.

3. Tampil Beda dengan Outfit yang Stylish
Merasa kurang memperhatikan gaya busana di tahun-tahun sebelumnya? Untuk menjadi pribadi yang fashionable membuat kalian lebih percaya diri dan bisa mengekspresikan diri kalian melalui selera fashion yang kalian suka. Jika kalian masih bingung untuk mix and match atau membutuhkan saran mengenai gaya pakaian yang cocok, kalian bisa melihat gaya busana artis yang kalian idolakan sebagai inspirasi, mencari referensi melalui situs blog fashion, atau pun dengan meminta saran kepada teman dan orang terdekat. Yang terpenting, pilihlah gaya berbusana yang membuat kalian nyaman dan dapat mencerminkan diri sendiri, agar penampilan stylish kalian terpancar.

4. Melakukan Detoks Digital atau Berhenti Mengikuti Akun-Akun di Media Sosial yang Memicu Rasa Insecure
Apakah kalian pernah melihat foto posting-an publik figur di instagram yang begitu terlihat sempurna secara fisik dan seketika merasa tidak lebih baik dari mereka? Nampaknya bukan hanya satu atau dua orang saja yang pernah mengalaminya, sebagian dari kita semua pasti pernah merasakan hal yang sama. Kita merasa insecure karena secara tidak langsung sudah membandingkan diri kita sendiri dengan apa yang kita lihat di media sosial. Padahal, posting-an yang ada di media sosial tidak sepenuhnya real, banyak sebagian dari orang biasa sampai publik figur mengedit foto wajah dan tubuhnya sebelum disebarkan di media sosial. Hal-hal seperti itu jelas sangat toxic, dan membuat orang-orang yang melihatnya telah menaruh standar kecantikan atau ketampanannya pada foto yang sebenarnya tidak 100% nyata. Pada belakangan ini, media sosial memang sangat berpengaruh besar terhadap kepercayaan diri bagi para penggunanya. Jika kalian merasa kewalahan dengan apa yang ada di media sosial, sebaiknya segera berhenti mengikuti akun-akun yang membuat kalian merasa insecure dan melakukan digital detox sebagai solusinya. Melakukan digital detox untuk sementara waktu dapat menenangkan pikiran dan perasaan kalian dari insecurity.

5. Memperbanyak Pengetahuan dengan Belajar dan Rajin Membaca
Terkadang, insecure datang karena kelalaian diri kita sendiri. Contohnya, kita tidak mengerti isi topik yang dibicarakan ketika sedang kumpul bersama teman-teman yang lagi asyik membahas tentang pengetahuan atau berita terkini, atau kita jadi merasa tidak sepintar si A karena nilai ujiannya lebih tinggi dari pada nilai ujian kita. Alhasil, kita jadi membanding-bandingkan diri kita dengan teman sendiri. Nah, terbukti kan, ternyata bukan hal-hal yang kasat mata saja yang bisa memicu datangnya rasa insecure. Guys, selain memperbaiki penampilan di tahun ini, pengetahuan dan kepintaran kita juga harus diasah dengan belajar sungguh-sungguh serta rajin membaca.? Yuk, kurangi bermalas-malasannya!

6. Melatih Kemampuan Public Speaking

Say bye-bye to insecurity jika kalian memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik di depan banyak orang, karena kemampuan public speaking juga bisa menaikkan kepercayaan diri kita. Tidak semua orang di dunia ini dikaruniai dengan kemampuan public speaking yang baik, sebagian dari kita harus berusaha lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan kepercayaan diri ketika sedang berbicara di depan umum. Dengan mahir berkomunikasi di depan banyak orang, para audience pasti senan tiasa untuk memperhatikan dan percaya akan pesan yang kita sampaikan. Biasanya, seseorang yang handal dalam public speaking juga seru diajak ngobrol atau pun bertukar pikiran. Maka dari itu, jangan lupa untuk melatih kemampuan public speaking untuk mengatasi rasa insecure yang ada.

7. Mulai untuk Lebih Terbuka dalam Bersosialisasi
Bagi kalian yang di tahun-tahun sebelumnya merasa insecure sehingga menutup diri dari lingkungan pertemanan, sebaiknya kembali bersosialisasi dengan teman-teman lama dan juga mencoba untuk membuka pertemanan baru. Sesungguhnya, rasa insecure tidak akan tumbuh ketika kita dikelilingi oleh teman-teman atau pun lingkungan yang suportif antara satu sama lain. Bersosialisasi dan menjadi pribadi yang terbuka melatih kita untuk lebih percaya diri, tapi jangan sampai kalian masuk ke dalam lingkungan pertemanan yang toxic sehingga insecurity pun terulang kembali. Kalian juga bisa terbuka kepada teman dekat dengan menceritakan hal-hal yang selama ini membuat kalian resah sehingga memicu rasa insecure, siapa tahu mereka memiliki saran tersendiri dan membantu kalian untuk lebih percaya diri.
Bersyukur terhadap diri sendiri atas usaha dalam mewujudkan versi diri kalian yang lebih baik lagi. Ingat, bahwa perubahan dimulai dari usaha dan usaha tak akan pernah mengkhianati hasil diri Bright Cordova hadir menemani kalian untuk berproses dan meningkatkan kualitas diri dengan pelatihan-pelatihan beda penuh makna. Disini kalian akan dibimbing master trainer yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya.
Say no to insecure move on to syukur 

.
WA for more Info
08562253200

Kontak Kami

CV Cordova Inspirasi Indonesia

SIUP -
TDUP -
SITU -
NPWP -

+628562253200

-

Pos Terbaru

ADAB-ADAB SAFAR
Pos : 26 August 2022
AYANA GEDONG SONGO
Pos : 26 August 2022

Follow IG kami @bright.cordova

No images found!
Try some other hashtag or username